Pemprov Papua Selatan Serius Bangun Infrastruktur Kereta Api

Dinas Perhubungan Provinsi Papua Selatan telah melaporkan perencanaan pembangunan insfrastruktur Kereta Api di Papua Selatan

Kepala dinas Perhubungan Provinsi Papua Selatan, Nelson Sasarari mengatakan, secara teknis pihaknya telah membuat sejumlah skenario untuk mewujudkan program pemerintah. 

“Skenario pertama kita telah membentuk dan dalam tahapan, sekarang menunggu SK tim asistensi, dari provinsi dan pusat serta pemerintah kabupaten,” ungkap Nelson di stadion Katalpal Merauke, Jumat (11/8/2023).

Jelasnya, tim asistensi atau disebut tim terpadu, nantinya bakal bekerja untuk mempercepat segala kepengurusan dari sisi perencanaan maupun jalin komunikasi dengan pemerintah pusat terkait pembangunan Kereta Api

” Jadi saat ini dalam tahapan persiapan SK untuk disampaikan, selanjutnya, tim ini akan mempersiapkan hal-hal teknis, baik itu secara perencanaan maupun pengusulan pendanaan,” bebernya. 

Pemerintah provinsi Papua Selatan sangat serius untuk mewujudkan program pembangunan Kereta Api di Papua yang bakal menghubungkan kabupaten dan kabupaten Boven Digoel.  

“Pemerintah Provinsi Papua Selatan sangat serius dengan ini, karena program tersebut sangat penting demi peningkatan perekonomian masyarakat,” tutupnya. 



Posted

in

by

Tags:

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *