Uncategorized

OJK Ajak Industri Keuangan Ikut Pindah ke IKN

Attendees stand by a lookout point where a flag-raising ceremony was held at ground zero of Indonesia's future capital in Sepaku, Penajam Paser Utara, East Kalimantan on August 17, 2022, on the country's 77th Independence Day. (Photo by ADEK BERRY / AFP) (Photo by ADEK BERRY/AFP via Getty Images)

Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Mahendra Siregar memastikan akan berkantor di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara di hari pertama IKN diresmikan. Tidak cuma itu, Mahendra juga mengajak industri jasa keuangan untuk mengikuti langkah OJK.

“OJK berkomitmen untuk berkantor di IKN Nusantara sejak hari pertama dan saya berharap industri jasa keuangan melakukan hal serupa,” jeleas Mahendra dalam Acara puncak FinExpo 2022, di Jakarta, Sabtu (29/10/2022).

Menurutnya, IKN Nusantara punya potensi yang luar biasa, apalagi Kalimantan merupakan pulau terbesar di Indonesia.¬† “Pertumbuhan Kaltim ke depan akan luar biasa, namun tidak akan tercapai jika tidak ada sinergi dan kolaborasi,” jelas Mahendra.

Beberapa waktu lalu, Presiden Joko Widodo melakukan kunjungan ke IKN Nusantara. Pada kunjungan kali ini, Jokowi akan mengecek progres pembangunan ibu kota baru. Ia akan meninjau pembangunan sejumlah infrastruktur.

“Presiden diagendakan untuk meninjau sejumlah infrastruktur yang ada di kawasan IKN, mulai dari land development, Bendungan Sepaku Semoi, hingga Persemaian Mentawir,” dikutip dari keterangan tertulis Sekretariat Presiden, Selasa (25/10).

Diketahui, rencana pemindahan ibu kota baru ke Kalimantan Timur sudah mulai berjalan. Pemerintah telah menerbitkan UU IKN setelah disetujui dan disahkan DPR.

Pemindahan ibu kota negara tahap pertama rencananya akan dilakukan pada 2024. Pemindahan ibu kota negara dilakukan secara bertahap hingga 2045.

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close