Uncategorized

Disperindagkop Papua: Tiga DOB membuat perekonomian lebih berkembang

Disperindagkop Papua: Tiga DOB membuat perekonomian lebih berkembang

Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, UMKM dan Tenaga Kerja Provinsi Papua menyebutkan dengan terbentuknya tiga Daerah Otonomi Baru (DOB) akan membuat perekonomian daerah tersebut jauh lebih berkembang.

 

Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, UMKM dan Tenaga Kerja Papua Omah Laduani kepada Antara di Jayapura, Jumat, mengatakan dengan adanya pengembangan DOB maka akan menggarap lebih banyak lagi potensi perekonomian baru.

 

“Pertama kami melihat dari sisi ekonomi banyak potensi yang bisa digarap dengan baik, lalu kedua adanya penyerapan tenaga kerja secara besar-besaran,” kata Omah Laduani.

 

Menurut Omah Laduani, untuk menjalankan roda pemerintahan dibutuhkan minimal 3.000 Sumber Daya Manusia (SDM), belum lagi untuk masuknya investor akan yang akan membuka lowongan pekerjaan.

 

“Kalau untuk tiga Provinsi maka totalnya akan mencapai 9.000 pegawai dan itu cukup banyak menyerap lapangan pekerjaan,” ujar Omah Laduani usai mengikuti FGD Kadin Papua.

Dia menjelaskan untuk itu segala kemungkinan harus di persiapan dengan baik sehingga perekonomian daerah pun akan jauh lebih berkembang .

 

“Kini kami di Pemprov menangani 29 kabupaten dan kota di mana kesulitan untuk melakukan kunjungan kerja sehingga kurang efektif, untuk itu dengan adanya DOB maka akan lebih fokus lagi dalam berbagai hal ke depannya,” kata Omah Laduani.

 

Dia menambahkan dengan adanya pemekaran maka jangkauan dalam hal membahas hal-hal teknis semakin mudah, apalagi kini Pemprov induk hanya bertugas membangun sinergi antarprovinsi.

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close