BeritaNasional

Komunitas FPMSI Ajak Warganet dan Milenial Papua Mendukung Otsus

Indopos.net – Forum Pegiat Media Sosial Independen (FPMSI) merupakan komunitas masyarakat yang terdiri dari pegiat sosial media, baik YouTuber, blogger, vlogger, dan konten kreator dari berbagai wilayah Indonesia mengajak warganet dan generasi milenial asal Papua untuk turut serta mensukseskan dan mengambil peran dalam terselenggaranya Otonomi Khusus (Otsus) jilid 2.

Ketua FPMSI Rusdil Fikri menilai bahwa kebijakan Otonomi Khusus (Otsus) Papua merupakan titik temu untuk menguatkan integrasi Papua sekaligus membangun kemajuan dan kesejahteraan masyarakat di Bumi Cendrawasih.

“Kehadiran Otsus memberi manfaat yang begitu besar bagi masyarakat dan kehidupan rakyat Papua. Banyak teman-teman warganet dan mahasiswa asli Papua mendukung penuh terselenggaranya Otsus Papua” kata Rusdil.

Oleh karena itu, FPMSI mengimbau agar seluruh elemen warganet termasuk warganet asal Papua untuk turut menjaga situasi kondusif di jagat dunia maya termasuk melawan konten provokasi dan sebaran hoaks seputar Otsus.

“Bersama kita melawan Hoaks dan Konten provokatif seputar Otsus demi kemajuan dan kehormatan Papua” ujar Rusdil.

Sebelumnya Komunitas FPMSI telah melakukan kampanye literasi serta aksi posting konten narasi positif sejak awal April 2021 selama sebulan penuh terkait manfaat dan suksesnya Otonomi Khusus (Otsus) Papua bagi kemajuan perekonomian serta peningkatan kesejahteraan masyarakat Papua , hal ini dibuktiikan dengan terselenggaranya dukungan deklarasi warganet berbagai daerah Bersama Generasi Milenial Asal Papua kepada kebijakan Otsus, yang berisi :

Pertama, Siap menjaga Persatuan dan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia berdasarkan Pancasila Dan Undang – Undang Dasar 1945 Serta Kebhinekaan.

Kedua, Siap berkontribusi melakukan aksi penyebaran dan literasi narasi positip seputar Otsus di media sosial demi tercipta optimisme dalam rangka peningkatan kemajuan dan rakyat Papua.

Ketiga , Siap bekerjasama melawan hoaks dan konten negatif yang disebarkan kelompok separatisme di lini media sosial terkait Otsus demi masa depan Papua gemilang.

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close