Berita

Pesan Kepala BPIP Saat Memberikan Pembekalan Orientasi CPNS Baru

Calon Pegawai Negeri Sipil dilingkungan Badan Pembinaan Ideologi Pancasila formasi tahun 2019 harus bekerja secara profesional dan memiliki integritas, dan jika tidak disiplin dalam menjalankan tugasnya sebagai abdi negara maka akan ada rekomondasi pemecatan.

Hal tersebut disampaikan Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Prof. Drs. KH. Yudian Wahyudi, M.A., Ph.D. saat memberikan Sambutan dalam Kegiatan pembekalan dan Orientasi terhadap Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Formasi tahun 2019 di lingkungan BPIP Rabu 2 Desember 2020 lalu.

“Dengan penambahan Sumber Daya Manusia ini, kerja-kerja kita semakin lancar”, ucap Yudian

Dikatakannya pula, bahwa 60 CPNS yang lolos seleksi ini akan terus diberikan penguatan tugas pokok dan fungsinya supaya pencapaian program kerja dapat dilaksanakan.

” Saya kira terus perlu penguatan, supaya program-program kerja BPIP dapat tercapai”, terangnya.

Sementara itu Sekretaris Utama BPIP DR. Drs. Karjono, S.H., M.Hum memastikan 60 CPNS yang lolos ini orang pilihan yang sudah melalui tahapan-tahapan besar.
Yang Lulus Adalah Anak- Anak yang Baik

“Mereka yang sudah lulus itu saya pastikan anak-anak yang baik, karena dari tes CAT saja sudah terbaik”, ucapnya.

Meskipun demikian menurutnya CPNS ini tidak hanya memiliki kecerdasan IQ saja tetapi dituntut untuk memiliki kecerdasan EQ maupun AQ.

“Orang boleh pintar tetapi harus benar, karena tidak semua orang pintar itu benar, lebih baik menjadi orang benar daripada pinter”, tuturnya

Ia juga berharap CPNS tahun ini menjadi generasi milenial penerus bangsa yang harus memiliki penghayatan Pancasila.

“Saya menekankan kepada generasi milenial ini, tentu harus memiliki tujuan yang sama yaitu membumikan Pancasila”. ujar Karjono

Kemudian yang paling penting menurutnya integritas, loyalitas dan profesional terhadap tupoksinya di BPIP serta bekerja keras, kerja ikhlas dan kerja tuntas.

di acara yang sama Kepala Biro Umum dan Sumber Daya Manusia BPIP Tri Purno Utomo, SE., Ak., M.H menjelaskan setelah diberikan pembekalan dan orientasi, ke 60 CPNS ini akan terus diberikan pelatihan dasar (latsar) selama satu tahun.

“Selama 1 tahun ini belum tentu diangkat menjadi CPNS karena jika selama lastar tidak mematuhi peraturan, maka akan gagal”, ujarnya.

Ia juga mengaku CPNS tahun 2019 sebelumnya diikuti 2.760 pelamar untuk posisi 29 formasi kemudian menjadi 176 peserta saat Seleksi Kompetensi Bidang (SKB).

Sumber : https://nusadaily.com/metro/ini-kata-kepala-bpip-saat-memberikan-pembekalan-orientasi-cpns-baru.html

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close