Uncategorized

Gandeng BNPT dan BPIP, Mendes Luncurkan Desa Damai

INDOPOSNET –  Rakyat Merdeka – Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Abdul Halim Iskandar meluncurkan program Desa Damai, atau yang disebut Forum Pemuka Masyarakat Cinta Desa (FORPEACE).

FORPEACE merupakan program Kemendes PDTT, yang menggandeng Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) dan Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP), serta melibatkan tokoh masyarakat dan pemuka agama di perdesaan.

“Prinsip kemanusiaan itu sebenarnya sederhana sekali. Kalau tidak mau disakiti, jangan menyakiti. Kalau ingin disayangi, maka mesti menyayangi,” kata Abdul Halim, saat launching FORPEACE di Banuroja, Randangan, Pohuwato, Gorontalo, Sabtu (19/09/2020).

Berita Terkait : Mendes Pede Desa Bakal Jadi Role Model Pembangunan Internasional

Melalui FORPEACE tersebut, dia berharap, nilai-nilai kedamaian dan keberagaman di desa dapat diwariskan dari generasi ke generasi. Dia juga berharap, kerukunan antar warga di desa bisa dikenal dunia internasional untuk mengimbangi informasi.

Desa Banuroja sengaja dipilih menjadi lokasi peluncuran FORPEACE, karena selama ini telah terbukti hidup rukun antar umat beragama. Banuroja didirikan pada 2003 oleh warga transmigran asal Bali, Nusa Tenggara, Gorontalo dan Jawa, sehingga nama desanya diambil dari akronim asal mereka.

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close