Uncategorized

RUU BPIP Payung Hukum Tanamkan Nilai-Nilai Pancasila

INDOPOS – Pemerintah akan meresmikan RUU BPIP menjadi undang-undang. RUU ini sangat penting karena bisa menguatkan ideologi negara dan menanamkan nilai-nilai pancasila di Indonesia. Terlebih, di RUU BPIP disertakan TAP MPRS yang mengatur tentang larangan komunisme di Indonesia, jadi memang harus segera diresmikan.

DPR RI mengajukan draft RUU BPIP dan presiden sudah membaca dan menyetujuinya. Tinggal menunggu waktu saja akan diresmikan. RUU BPIP berisi tentang tugas, fungsi, struktur, dan wewenang BPIP. Jadi lembaga ini akan diperkuat dan diperjelas tugasnya. Tujuannya agar warga negara Indonesia mengaplikasikan pancasila di kehidupan sehari-hari.

Banyak orang yang penasaran, apakah RUU BPIP memiliki efek positif terhadap masyarakat Indonesia? Jawabannya tentu iya. RUU BPIP adalah payung hukum bagi BPIP sebagai lembaga yang menjaga keutuhan pancasila. Karena pancasila adalah azas negara dan sumber dari segala sumber hukum, jadi harus dilindungi. Jangan sampai ada pihak yang menistakannya.

Pancasila bukan hanya kata-kata yang wajib dihafal ketika kita masih sekolah, namun ia adalah yang bisa menyatukan banyak ras, suku, agama, kelas ekonomi, dll. Jadi dengan pancasila kita bisa mempersatukan seluruh rakyat Indonesia dan tetap menghormati keberagaman latar belakang mereka. Tak heran kita masih butuh BPIP untuk menjaga pancasila.

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close