BeritaDaerahNasionalUncategorized

Aksi Simpatik Tim Velox Binda Sumsel Bagi Makanan Gratis Siap Santap Untuk Masyarakat yang Terdampak Covid-19 di Prov. Sumsel

Palembang, Selasa (5 Mei 2020) telah dilaksanakan Aksi Simpatik oleh Tim Velox Binda Sumsel (Relawan) . Kegiatan ini berupa pembagian Makanan Gratis Siap Santap Untuk Masyarakat Miskin Kota dan Potensi Miskin yang Terdampak Covid-19 di Prov. Sumsel. Pembagian kegiatan Aksi Simpatik tersebut berlokasi di Jl. POM IX Lorok Pakjo, Kota Palembang (dari 30 titik yang direncanakan selama Bulan Mei 2020).

Bahan pokok yang dibagikan pada Aksi Simpatik tersebut berupa Nasi Bungkus sebanyak 100 bungkus (dari total 3000 bungkus selama bulan Mei 2020 yang dibagi dalam 30 kali pelaksanaan). Kegiatan tersebut juga bertujuan sebagai himbauan untuk masyakarat Sumsel khususnya daerah Kota Palembang agar selalu menjaga mulai dari diri sendiri untuk melawan dan menangkal dari dari Pandemi Covid 19 ini. Para tim relawan juga membagikan selebaran himbauan kepada masyarakat sekitar.

Ardi Geovani, (Plt Lurah Lorok Pakjo, Kec. Ilir Barat I) mengatakan bahwa kegiatan yang dilakukan oleh BIN Daerah Sumsel merupakan bentuk kepedulian BIN sebagai instansi negara dalam mengatasi kesulitan masyarakat. Pembagian makanan seperti ini sangat membantu masyarakat miskin di Kota Palembang akibat terdampak Covid 19.

Selain itu tanggapan lain dari Sulaiman (Ketua RT 2 RW 4, Kel. Lorok Pakjo, Kec. Ilir Barat I) mengatakan bahwa apa yang dilakukan oleh Bin Sumsel adalah bentuk kepedulian kepada masyarakat Sumsel, seluruh elemen masyarakat perlu mencontoh karena penanganan Covid bukan saja tugas Dinkes tapi sudah menjadi tanggung jawab seluruh lapisan masyarakat.

dan Nawir (masyarakat umum)mengatakan bahwa ucapan terimakasih yang besar atas pembagian makanan ini, sangat berarti bagi kami di masa sulit seperti ini karena penyebaran Covid-19.

Kegiatan Aksi Simpatik yang diinisiasi oleh Binda Sumsel merupakan bentuk kepedulian terhadap masyarakat khususnya masyarakat miskin kota dan potensi miskin akibat penyebaran Covid 19 serta untuk memberikan kesadaran bagi masyarakat Sumsel agar selalu waspada dalam menghadapi penyebaran Covid 19 yang masih semakin pesat dengan penggunaan masker saat keluar rumah, melakukan Social Distancing dan Physical Distancing dan menghimbau untuk selalu hidup bersih. Kegiatan ini mendapat sambutan baik dari masyarakat dengan dibuktikan antusiasme masyarakat menerima pembagian makanan siap santap dan selebaran himbauan yang diberikan.

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close