BeritaDaerahHukumNasionalPolitikUncategorized

PMII Siap Menjadi Garda Terdepan Dalam Menjaga NKRI dan Menangkal Paham Radikalisme

Bertempat di Pendopoan Rumah Dinas Bupati OKU, Pengurusan Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kab. OKU masa khidmat 2019-2020 resmi dilantik, terpilih sebagai Ketua Cabang PMII Kab. OKU adalah Anita Sari. Pelantikan langsung dilakukan oleh Sabolah Alkalamby selaku Sekjen PBPMII. (Jumat, 11 Oktober 2019).

Dalam sambutannya, Anita Sari mengatakan, PMII berkomitmen menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia, sebab PMII merupakan perpaduan antara nilain Keislaman dan Kebangsaan. Selain itu PMII juga akan menjadi garda terdepan dalam mengawal Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Sementara itu Sabolah Alkalamby selaku Sekjen PB PMII dalam sambutanya mengatakan, Saat ini PMII telah memiliki 231cabang di seluruh Indonesia dan merupakan OKP paling banyak memiki kepengurusan dan kader. Jumlah kader yang banyak tidak cukup tanpa diimbangi dengan kualitas dari kader itu sendiri, sehingga PMII Kab. OKU harus memprioritaskan hal tersebut.

Bupati OKU Drs. H. Kuryana Azis dalam sambutannya mengatakan PMII dan segenap organisasi kemahasiswaan dan organisasi kepemudaan lainnya hingga saat ini masih tetap eksis dan semakin berkembang luas dalam mengawal kemajuan bangsa dan negara. Kiprah PMII dan segenap organisasi kepemudaan di seluruh tanah air termasuk di bumi Sebimbing Sekundang semakin maju dan berkembang didalam pembangunan daerah.

Pemerintah daerah sangat mendukung pengembangan organisasi PMII yang menjadi wadah berhimpunnya generasi muda Islam dalam peningkatan martabat bangsa Indonesia.
PMII dapat menciptakan dan membentuk kader-kader kepemimpinan umat Islam dan kepemimpinan nasional utamanya dapat nenjadi mitra kerja pemerintah kabupaten OKU yang saling bersinergi dalam mengisi pembangunan.

Berkembangnya organisasi PMII selain merupakan landasan bagi berlangsungnya estafet kepemimpinan PMII cabang OKU untuk satu periode kedepan .

Kepada ketua dan para pengurus PMII cabang OKU yang baru saja dilantik dapat berkiprah secara produktif dalam kehidupan bermasyarakat dengan bersinergi, saling mengisi dan saling membantu, dalam rangka amar ma’ruf nahi munkar.

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close