Uncategorized

Puluhan Pelajar Di Banjar Ikuti Pelatihan Bela Negara

Sebanyak 85 orang Siswa – Siswi SMA dan SMK diwilayah Kota Banjar, Jawa Barat, mengikuti kegiatan Pelatihan Bela Negara. Kegiatan tersebut berlangsung di Aula Kecamatan Pataruman, Kota Banjar, Jawa Barat, Rabu (26/06/2019).

Kegiatan Bela Negara kali ini mengambil tema ” Dengan Bela Negara Kita Tingkatkan Rasa Kebersamaan, dan Toleransi Berbangsa, dan Bernegara,” dan secara resmi di buka oleh Wakil Walikota Banjar, Nana Suryana.

Materi Kegiatan Bela Negara diberikan langsung oleh Wadanramil 1325/Langensari, Kota Banjar, Jawa Barat, Kapten Inf Bambang.

Wadanramil 1325/Langensari, Kapten Inf Bambang, mengungkapkan bahwa kegiatan pembekalan materi Bela Negara, yang diberikan kepada para Siswa – Siswi SMA dan SMK diwilayah Kota Banjar tersebut, dalam rangka memberikan pemahaman terhadap generasi muda, dalam mempertahankan kelangsungan hidup Bangsa dan Negara, serta melestarikan budaya, menjalankan nilai-nilai Pancasila, dan UUD 1945, berbuat yang terbaik bagi Bangsa, dan Negara, serta menjaga identitas, integritas Bangsa dan Negara.

Wadanramil menambahkan, tujuan dari kegiatan pembekalan tersebut adalah untuk membekali, dan menanamkan pada generasi penerus Bangsa, tentang perlunya akan Bela Negara, dan Cinta Tanah Air.

Wadanramil berharap, jika sudah sedini mungkin dapat menumbuhkan jiwa patriotisme pada para generasi penerus Bangsa, maka tidak mudah disusupi oleh paham-paham radikal. Dan untuk mewujudkan Bangsa Indonesia, yang aman, damai dan bebas dari ancaman baik dari dalam maupun luar.

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close