Uncategorized

Alumni Trisakti Launching Lagu ‘Tersenyumlah Indonesia’ untuk Jokowi

Jakarta – Gerakan alumni Trisakti Pendukung Joko Widodo (Jokowi) meluncurkan lagu berjudul ‘Tersenyumlah Indonesia’ untuk calon presiden nomor urut 01 tersebut. Apa alasannya?

“Dari sekian banyak kegiatan (kampanye), kami juga ingin masuk ke kalangan milenial. Saat itu yang terpikirkan bisa bersentuhan langsung dengan milenial adalah musik yang seperti ini,” ujar Ketua Alumni Trisakti Muhanto Hatta sebagaima dilansir Antara, Kamis (11/4/2019).

Muhanto menjelaskan, lagu itu bercerita tentang keberagaman suku dan budaya di Indonesia dengan menyematkan harapan bahwa pesta demokrasi lima tahunan mesti disambut gembira oleh semua lapisan masyarakat.

“Harapan kami ini bisa menggairahkan pesta demokrasi yang akan berlangsung pada 17 April 2019,” ujarnya.

Dalam pembuatan video klip itu terdapat scene pembuka yang menampilkan Jokowi mengucapkan langsung kalimat ‘Tersenyumlah Indonesiaku’, kemudian diiringi hentakan beat (ketukan lagu) dan suara merdu penyanyi milenial pendatang baru Olivia Nelbra Rieuwpassa.

Lagu yang menyuguhkan koreografi penari berbusana lokal dari beberapa daerah di Indonesia tersebut diciptakan oleh Ali Akbar Sugiri. Produksi musik hingga video klip memerlukan waktu 1,5 minggu.

 

SUMBER

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close