Uncategorized

Timur Indonesia Bersatu Deklarasi Dukung Jokowi-Ma’ruf

Sekelompok warga yang menamakan diri Timur Indonesia Bersatu (TIB) mendeklarasikan dukungan terhadap capres 01 Joko Widodo-Ma’ruf Amin. Dukungan ini disampaikan TIB karena merasa wilayah Indonesia bagian timur diperhatikan oleh Jokowi.

“Kami ingin menyatakan sikap dan mengucapkan terima kasih kepada pemerintahan Bapak Ir Joko Widodo yang selama ini telah memperhatikan kami, timur Indonesia, dan seluruh masyarakat timur Indonesia menyatakan dukungan secara penuh kepada Bapak Ir Joko Widodo dan KH Maruf Amin pada Pilpres 2019,” ujar penggagas TIB, Andreas Papua, di Media Center Jokowi-Ma’ruf, Jl Cemara, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (26/3/2019).

Andreas mengaku merasakan pembangunan yang dilakukan Jokowi. Dia mencontohkan didirikannya Monumen Kapsul Waktu, yang menjadi ikon kebanggaan Papua. Selain itu, Andreas menyebut pemerintahan Jokowi berhasil menurunkan harga di Papua.

“Terus saya sebagai anak Merauke pun harus bisa mengucapkan terima kasih kepada Pak Jokowi. Marauke terkenal ketika ada Jokowi, Kapsul Waktu yang dibangun jadi ikon kami, harga nasi lalapan dulunya itu Rp 50 ribu, sekarang Rp 20 ribu. Itu realita,” ucap Andreas.

Dukungan TIB ini diterima langsung oleh Direktur Kampanye TKN Jokowi-Ma’ruf, Benny Ramdhani. Benny menyampaikan terima kasih atas dukungan tersebut.

“TKN menyampaikan terima kasih kepada Bapak/Ibu atas pernyataan sikap apa yang disampaikan tadi. Kedua apa yang disampaikan tadi sebetulnya hampir banyak kesamaan. Kita semua sepakat untuk menyelamatkan dan juga mengawal pesta demokrasi pemilu dan pilpres 2019 yang kita ingin memberikan jaminan kepada rakyat bahwa pesta demokrasi pada 17 April akan berjalan secara aman. Imbauan tidak golput untuk menggunakan hak pilih datang ke TPS,” kata Benny.

Dalam kesempatan yang sama, Direktur Hukum dan Advokasi TKN Jokowi-Ma’ruf, Ade Irfan Pulungan, berjanji akan menyampaikan langsung poin-poin dukungan TIB kepada Jokowi.

“Insyaallah poin-poin ini akan kami sampaikan langsung ke Pak Jokowi dan kami juga kepada kita semua sebagai anak bangsa, sebagai generasi yang ikut mengawal NKRI ini bagaimana bisa menjalankan pemilu pada 17 April 2019 nanti,” imbuh Ade.

Berikut ini sikap TIB seperti yang dibacakan Andreas Papua:

Timur Indonesia Bersatu

Papua, Maluku, Sulawesi, Kalimantan dan Bali Yang Merupakan Pilar Ekonomi Indonesia Siap Menjaga Pancasila dan Menjadi Garda Terdepan Mengawal Demokrasi Indonesia.

Kami Datang Dari Matahari Terbit dan Menyatakan Sikap:

1. Kami Timur Indonesia Mengucapkan Terima Kasih Kepada Pemerintah Karena Kerja Nyata Pemerintah Ada Kami Timur Indonesia. Serta Kami Timur Indonesia Memberikan Dukungan Penuh Kepada Jokowi-Amin Sebagai Presiden dan Wakil Presiden 2019-2024.

2. Kami Timur Indonesia Menolak dan Siap Melawan Siapapun Dia Yang Ingin Merubah Idiologi Pancasila.

3. Kami Timur Indonesia Siap Mengawal dan Mensukseskan Pesta Demokrasi (Tanggal 17 April 2019). Siapapun Dia Yang Ingin Merusak Demokrasi Kami Siap Untuk Melawan. Serta Mengajak Seluruh Masyarakat Indonesia Untuk Datang Ke TPS Pada Tanggal 17 April 2019.

4. Kami Timur Indonesia Mengajak Seluruh Masyarakat Indonesia Untuk Melawan Hoax, Berita Bohong, Ujaran Kebencian, Fitnah dan Adu Domba Yang Menggunakan Sentimen Suku dan Agama.

 

 

SUMBER

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close