Uncategorized

Deklarasi Alumni Sumsel Bersatu Mendukung Jokowi – Maruf Amin di Palembang Sport and Convention Center (PSCC)

Pada 7 Maret 2019 di Palembang Sport and Convention Center (PSCC), berlangsungnya Deklarasi Alumni Sumsel Bersatu, dihadiri antara lain Joko Widodo (Presiden RI), Ibu Iriana Joko Widodo (Ibu Negara RI), Pramono Anung (Sekkab RI), Budi Karya Sumardi (Menteri Perhubungan RI), Basuki Hadimuljono (Menteri PUPR RI), Erick Thohir (Ketua Tim Pemenangan Joko Widodo-Ma’ruf Amin), Herman Deru (Gubernur Sumsel), Syahrial Oesman (Mantan Gubernur Sumsel/Alumni Unsri Palembang 1975/Ketua Tim Kampanye Daerah/TKD Prov. Sumsel), Alex Noerdin (Mantan Gubernur Sumsel/Dewan Penasehat TKD Prov. Sumsel), Edi Ganevo (Ketua Kamar Dagang Industri Prov. Sumsel/Alumni Unsri 1982/Ketua Panitia), Darmawan (Ketua DPRD Kota Palembang) serta diikuti sekitar 5.000 orang relawan Paslon Capres 01 se-Kota Palembang,
Acara dimulai dengan diisi hiburan oleh artis ibukota, antara lain Once Mekel (musisi), Yuki Kato (MC), Rafi Ahmad (MC).

Ketua Panitia Syahrial Oesman mengatakan Pihaknya mewakili seluruh alumni dari berbagai daerah dan universitas untuk menyatakan dukungan kepada Joko Widodo, Alumni Sriwijaya Bersatu memiliki 1 tekad untuk memenangkan Paslon Capres 01 pada Pemilu 17 April 2019, Alumni yang hadir dalam acara tersebut berasal merupakan alumni universitas di Prov. Sumsel yang datang dari berbagai penjuru Indoensia. Selanjutnya pihaknya memohon arahan dari Presiden Joko Widodo dalam memberikan dukungan.

Pembacaan Deklarasi Alumni Sriwijaya Bersatu yang dipimpin oleh Edi Ganevo mengatakan “Deklarasi. Alumni Sriwijaya Bersatu Untuk Ir. H. Joko Widodo dan KH Ma’ruf Amin. Dengan ini menyatakan tekad Bersama-sama menyatukan semangat untuk indonesia maju, Siap menjaga Pancasila Undang-Undang Dasar 1945, NKRI, dan Bhineka Tunggal Ika, Mendukung penuh Ir. H. Joko Widodo dan KH Ma’ruf Amin menjadi Presiden dan Wakil Presiden RI Periode 2019-2024”.

Presiden Joko Widodo dalam sambutannya mengatakan Indonesia merupakan negara besar dengan 34 provinsi, 514 kab/kota, 17 ribu pulau. Namun banyak masyarakat tidak menyadari kekayaan tersebut. Indonesia juga penuh dengan perbedaan. Bahkan Prov. Sumsel sendiri memiliki ratusan suku. Hal tersebut merupakan kekayaan yang harus dijaga. Jangan sampai akibat Pemilu maupun unsur politik masyarakat tidak dapat menjaga persatuan dan persaudaraan.Negara besar memiliki tanggung jawab yang besar. Tidak mudah untuk mengelola negara besar.

Dibutuhkan pengalaman untuk mengelola negara besar tersebut. Pihaknya bersyukur telah memiliki pengalaman untuk mengelola mulai dari bidang usaha, bidang pemerintahan dari tingkat tingkat terbawah, yaitu menjadi Walikota Solo selama 2 periode, Walikota DKI Jakarta. Maupun menjadi Presiden RI 1 periode. Jangan sampai negara sebesar Indonesia diberikan kepada pemimpin yang tidak memiliki pengalaman, Jangan sampai masyarakat dibawa ke hal-hal pesimis. Masyarakat perlu diberi motivasi agar selalu optimis. Jangan sampai Indonesia ditakut-takuti bahwa Indonesia akan bubar dan punah.

Pihaknya sadar bahwa Indonesia akan menghadapi rintangan besar, karena Indonesia merupakan negara besar. Namun rintangan tersebut merupakan kenyataan yang harus dihadapi, bukan ditakuti, Pihaknya telah meresmikan jalan tol terpanjang di Sumatera dan akan dilanjutkan jalan tol terpanjang dari Bakauheuni hingga Palembang yang akan dapat digunakan pada Juni 2019 dengan panjang 389 km.

Dengan dibangunnya jalan tol tersebut, diharapkan akan muncul titik-titik pertumbuhan pusat perekonomian, pariwisata, dan kawasan ekonomi khusus baru.

Pihaknya juga mengenalkan 3 jenis kartu yang menjadi program pemerintahannya, yaitu :
a) KIP Kuliah yang akan memberi jaminan agar generasi muda menjadi SDM Premium untuk bersekolah . Dalam 5 tahun nantinya pihaknya berupaya akan membenahi SDM setelah 5 tahun dalam pemerintahannya berupaya membenahi infrastruktur.

b) Kartu Pra Kerja diberikan kepada lulusan SMA/SMK atau lulusan universitas sebelum kerja. Dengan kartu tersebut akan digunakan untuk mendapat pelatihan vokasional di dalam atau di luar negeri dengan mendapat honor.

c) Kartu Sembako Murah. Kartu diberikan kepada ibu rumah tangga agar mendapat diskon dalam membeli bahan pokok.

Pihaknya berpesan agar masyarakat berani melawan isu-isu negatif/hoax/fitnah yang berkembang di masyarakat dapat. Misalnya munculnya isu negatif jika pihaknya menjabat kembali menjadi Presiden RI, antara lain :
a) kriminalisasi ulama;

b) Isu larangan adzan;

c) Isu legalisasi pernikahan sejenis; dan

d) Isu penghapusan pelajaran agama.

Pihaknya berharap agar para relawan yang hadir agar militan untuk dapat mengajak keluarga maupun masyarakat secara door to door.

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close