Uncategorized

Blusukan ke Pasar Minggu, Jokowi Borong Ikan Asin hingga Jeruk Nipis

Presiden Joko Widodo pada Jumat (22/2/2019) pagi, blusukan ke Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Kendaraan dinas Jokowi berhenti di tepi Jalan Raya Ragunan, seberang pasar, sekitar pukul 08.00 WIB. Presiden tampak memakai kemeja putih lengan panjang tergulung. Ia kemudian berjalan masuk ke dalam pasar. Kehadiran Jokowi disambut oleh warga, terutama ibu-ibu yang sedang beraktivitas. “Pak Jokowi siapa yang punya, Pak Jokowi siapa yang punya. Yang punya, kita semua..”teriak warga dan pedagang.

Area pasar tampak becek dan penuh sampah. Tetapi Jokowi cuek saja berjalan di area tersebut. Di pasar, Presiden tampak mengecek harga sejumlah komoditas. Ia singgah di lapak buah-buahan, sayur-sayuran, ikan dan daging. Selain itu, Jokowi juga membeli beberapa barang. Antara lain 4 kilogram kedondong, 1 kilogram ikan asin  gabus, 2 ekor ayam, 2 kilogram jeruk peras dan 2 kilogram jeruk nipis. Presiden merogoh kocek sekitar Rp 418.000 untuk  seluruh barang  yang dia beli. Untuk beberapa komoditas, Jokowi memberikan uang lebih kepada pedagang.

Blusukan ke pasar ini merupakan agenda mendadak. Jokowi sedianya menghadiri acara pembagian sertifikat tanah di GOR Pasar Minggu, tidak jauh dari pasar. Blusukan Jokowi ini  sempat disinggung  Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dalam acara pembagian sertifikat lahan. Anies menyebut, “sebelum dari sini, Pak Jokowi ini kangen-kangenan dengan masa lalu”.

 

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close