Uncategorized

Anggota Presidium PALI Berduka

INDOPOS.NET Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) adalah salah satu kabupaten di Provinsi Sumatera Selatan. Pembentukan Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir sendiri dirintis pada tanggal 27 Desember  2004 dengan dibentuknya panitia kecil berjumlah 5 orang diketuai oleh  H. Anwar Mahakil SH, kemudian ditindak lanjuti dengan digelarnya Rapat  Akbar yang diikuti oleh perwakilan desa-desa di wilayah kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir pada  tanggal 9 Januari 2005 di Desa Mangkunegara Kecamatan Penukal.

Dalam rapat  tersebut disepakati membentuk Dewan Presidium Pembentukan Kabupaten  Penukal Abab lematang Ilir (PALI) dengan wilayah Kecamatan Talang  Ubi gaya lama, Kecamatan Tanah Abang, dan Kecamatan Abab.

Disepakati pula secara aklamasi menunjuk H. Anwar  Mahakil SH menjadi ketua umum presidium pada tanggal 9 Mei 2007 oleh Bupati  Muara Enim melalui SK nomor 508/KPTS/III/2007 Bupati Muara Enim  Kalamuddin Djinab dan menyetujui pembentukan kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir(PALI) tersebut.

Kabar duka menimpa salah satu anggota Presidium PALI, yakni Sekretaris Presidium PAL Farid Jaya Yang Meninggal Dunia Pada 3 Februari 2019 pukul 19:30 WIB. Semoga Amal Ibadah beliau diterima di sisi Tuhan YME dan keluarga yang ditinggalkan diberi kesabaran serta keikhlasan.

Sebagai seorang aktivis yang ikut berjuang mendirikan Kabupaten PALI, H. Anwar Mahakil SH memang sudah sangat banyak berjasa dan ikut andil dalam perkembangan Kabupaten PALI selama ini. Namun saat ini beliau sedang sakit dan dirawat di salah satu rumah sakit di Penang Malaysia.

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close