Uncategorized

Tim Jokowi Dukung Tes Baca Quran: Pemimpin Tak Paham Agama, Bahaya!

PALEMBANG – Tim sukses Joko Widodo (Jokowi)-Ma’ruf Amin mendukung usulan tes baca Alquran bagi capres-cawapres. Alasannya, pemimpin Indonesia haruslah orang yang paham dengan agama yang dianut rakyatnya.

“Kami sebagai tim mendukung, karena umat Islam Indonesia kan besar, mau tidak mau pemahaman tentang mayoritas umat ini harus betul-betul utuh, jangan sampai salah penanganan,” kata Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma’ruf Amin, Abdul Kadir Karding, kepada wartawan, Senin (31/12/2018).

Menurut Ketua DPP PKB ini, Indonesia yang mayoritas Islam tentu perlu dipimpin oleh orang yang paham Islam. Bila pemimpin Indonesia tidak paham Islam maka itu berisiko untuk rakyatnya sendiri.

“Masa Indonesia yang mayoritas Islam dipimpin orang yang nggak paham agama? Berat lho, bahaya lho! Karena pemimpin itu kan harus menyelami nilai dan kulturnya kan, walaupun semua agama harus dia pahami juga,” tutur Karding.

Harapannya, tes baca Alquran bisa meredam isu politik identitas yang selama ini dilancarkan untuk menyerang Jokowi. Selama ini, menurut Karding, Jokowi sering diserang dengan tuduhan mengkriminalisasi ulama, PKI yang tidak bertuhan, dan tidak Islami. Padahal Jokowi bukanlah sosok seperti itu. Tes baca Alquran bisa mengakhiri serangan politik identitas semacam itu.

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close