BeritaNasionalPemilu 2019Politik

Bertemu Syekh Babussalam, Jokowi Dapat Amanah Jaga Rakyat

INDOPOS – Presiden Joko Widodo (Jokowi) bertemu dengan Syekh Haji Hasyim al-Syarwani, pimpinan Pondok Pesantren Babussalam, Sumatera Utara. Dalam pertemuan itu, Jokowi mengaku mendapat amanah untuk tidak menyia-nyiakan rakyat.

Jokowi tiba di Ponpes Babussalam di Langkat, Sumatera Utara, Sabtu (29/12/2018), setelah menempuh perjalanan darat dari Bandara Kualanamu selama 3 jam. Setiba di ponpes, Jokowi, yang mengenakan kemeja putih dibalut jas warna biru dan kain sarung, disambut para ulama ponpes.

Jokowi kemudian naik ke lantai dua rumah Ponpes Babussalam dan bertemu dengan Syekh Haji Hasyim al-Syarwani Tuan Guru Babussalam. Dia ditemani Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana, Gubernur Sumatera Utara Edy Rachmayadi, dan jajaran Muspida Sumatera Utara.

Pertemuan berlangsung sekitar 1 jam. Jokowi mengaku kenal Syekh Haji Hasyim al-Syarwani sejak menjabat Wali Kota Solo.

“Tadi saya bersilaturahmi dengan Tuan Guru Bersilam di Babussalam. Ini di Langkat dalam rangka membalas kunjungan karena beliau dulu saat saya masih di Solo, beliau datang, beliau¬†rawuh¬†(datang) ke Solo. Saya membalas kedatangan beliau yang jauh dari Babussalam ke Solo,” kata Jokowi seusai pertemuan.

Jokowi mengaku mendapat beberapa pesan dari syekh ternama di Sumatera Utara itu. Pesannya tak lain soal menjaga amanah rakyat.

“Secara umum beliau menyampaikan agar negara sebesar Indonesia ini dikelola dengan kerja keras yang baik dan amanah rakyat jangan disia-siakan. Itu intinya,” ujarnya.

Mendapat amanah itu, Jokowi mengucapkan terima kasih. Apalagi Syekh Haji Hasyim al-Syarwani itu pernah jauh-jauh dari Sumatera Utara menemui dia di Solo.

“Ya, ucapan terima kasih sudah jauh-jauh datang ke Solo,” terang Jokowi.

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close