BeritaNasionalPemilu 2019Politik

Jokowi Pede 91 Persen Kader PKB Pilih Dirinya

Indopos.net – Calon Presiden Petahana, Joko Widodo, percaya diri 91 persen kader dan simpatisan Partai Kebangkitan Bangsa akan memilih dirinya dan Ma’ruf Amin yang merupakan pasangan capres-cawapres bernomor urut 01 di Pilpres 2019. Jokowi mengaku mendapat angka itu dari survei yang dilakukan tim pemenangan.

“Survei terakhir mengatakan 91 persen dari kader, simpatisan PKB, pilih Jokowi-Ma’ruf. 91 persen itu sangat besar sekali,” ujar Jokowi dalam Konsolidasi Caleg PKB dan Haul Gus Dur ke-9 di Balai Sarbini, Jakarta, Senin, 17 Desember 2018.

Menurut Jokowi, tingginya angka itu sekaligus menunjukkan bahwa kader-kader PKB memiliki militansi yang tinggi. Jokowi berharap penerimaan terhadapnya yang begitu tinggi di partai yang didirikan Gus Dur itu dikampanyekan juga kepada masyarakat.

“Militansi (kader PKB) dalam bekerja ditunjukkan di angka itu,” ujar Jokowi. Selain itu, Jokowi juga percaya diri tingkat penerimaan segenap kader parpol-parpol lain yang mengusung Jokowi-Ma’ruf, juga tinggi.

“(Dukungan di parpol lain) semakin baik. Angka-angka itu selalu saya dapatkan setiap minggu, sehingga lebih mudah kita menentukan arah ya,” ujar Jokowi.

SUMBER

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close