Uncategorized

Jokowi Disebut Angkat 39 Ribu Pegawai Tidak Tetap Jadi PNS

PALEMBANG – Politikus PDI-Perjuangan Rieke Diah Pitaloka mengungkapkan bahwa Presiden RI Joko Widodo alias Jokowi telah mengangkat 39 ribu Pegawai Tidak Tetap(PTT) yang ada di Pemerintah Pusat menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Ada yang mau saya ungkap di tempat ini, tanah leluhur saya. Saya dapat informasi dari Menteri Seskab, kalau bulan September kemarin Presiden Jokowi telah melakukan pengangkatan PNS dari tenaga kesehatan,” ujarnya saat memberikan sambutan di acara pelantikan Relawan Tim Alpha di Purwodadi, Grobogan, Minggu (2/11).

Diungkapkan Rieke, yang juga merupakan anggota Komisi VI DPR itu, pengangkatan 39 ribu PTT tersebut terdiri atas tenaga kesehatan seperti Bidan, Dokter Umum, dan Dokter Gigi.

Sebagai jawabannya, Jokowi menawarkan setidaknya tiga solusi. Pertama, PPPK. Kedua, tes CPNS dengan formasi bagi tenaga honorer dengan uji kompetensi dasar tak digabung pelamar umum. Opsi ini mendapat penolakan sebab terbatas hanya untuk pelamar di bawah 35 tahun.

Opsi lainnya adalah pendekatan kesejahteraan bagi tenaga honorer yang tidak bisa mengikuti tes CPNS dan tak lolos seleksi PPPK. Bentuknya, peningkatan transfer daerah agar bisa membayar honorer sesuai UMR.

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close