Uncategorized

Tjimande TTKKDH Sumsel Dukung Pemerintahan yang Sah dan Deklarasikan Diri Dukung Jokowi

Indopos.net – Tjimande Tari Kolot Kebun Djeruk Hilir (TTKKDH) Sumsel, menggelar acara dengan tema “Bersatu Membela Bangsa, Negara Dan Agama Mendukung Pemerintah Yang Sah” yang juga dalam rangka deklarasi untuk pemenangan Capres Cawapres Jokowi-Ma’ruf Amin nomor urut 1 pada Pilpres 2019 mendatang di Sumsel. Acara sendiri berlangsung di lapangan Mushola Al Qoyyuum, Jalan Mayor Zen, Lorong Abadi Ujung No. 45, RT. 37, RW. 03, Kel. Sei Selincah, Kecamatan Kalidoni, Kota Palembang, Kamis (22/11/2018).

Acara itu sendiri dihadiri oleh Ketua Ketua Umum Tjimande Tari Kolot Kebun Djeruk Hilir/TTKKDH Sumsel Lesmana, Ustadz Atmaja Surya, Sarbini selaku Guru Besar Tjimande Tari Kolot Kebun Djeruk Hilir/TTKKDH Sumsel, Aba Uyen Abuya selaku Putra Mahkota Tjimande Tari Kolot Kebun Djeruk Hilir/TTKKDH Sumsel, anggota komisi VII DPR RI fraksi PDI-P sekaligus Ketua BMI Pusat Nazarudin Kiemas, Ketua Sedulur Jokowi Sumsel Edward Marbun, SE., MM, Sekjen DPD Sedulur Jokowi Sumsel Andreas, Bendahara DPD Sedulur Jokowi Sumsel Endang, Wakil Ketua DPC Relawan Sedulur Jokowi Kota Palembang Zuber, Sekjen Banteng Muda Indonesia (BMI) Sumsel Basroni SE, Biro Hukum dan Advokasi DPD Sedulur Jokowi Sumsel Atur SH, Biro Hukum dan Advokasi DPD Sedulur Jokowi Sumsel Indra Lesmana, Biro Hukum dan Advokasi DPD Sedulur Jokowi Sumsel Fariz SH dan Ketua Bunda Melenial Jokowi Sumsel Fina, serta diikuti ratusan orang dari Relawan Sedulur Jokowi (SJ) Sumsel, para Ustadz dan Ustaza, Bunda Melenial, Pemuda Melenial, Peguyuban Sunda, Asosiasi Seni Budaya Batak Sumsel, Para pendukung dan Simpatisan Jokowi-Ma’aruf Amin.

Dalam kata sambutannya, Ketua Sedulur Jokowi Sumsel Edward Marbun Mengatakan, acara ini terselenggara dengan baik karena kerjasama yang baik juga antara Sedulur Jokowi Sumsel dengan Tjimande TTKKDH Sumsel.” Keluarga Cimande setia pada Pancasila, taat kepada pemerintah yang sah dan setia kepada NKRI tercinta,” ucapnya.

“Mari kita menangkan Jokowi-Ma’ruf Amin di Sumsel ini. Beri kesempatan sekali lagi untuk Pak Jokowi memimpin negeri ini,” tambah Edwars Marbun.

Ditempat yang sama, Abah Oyen sesepuh TTKKDH mengatakan, terima kasih banyak atas semua tamu yang hadir. Dirinya menceritakan sedikit sejarah Cimande di Sumsel, yang memang menurutnya bukan mencari prestasi atau gagah gagahan, namun untuk ibadah dan olahraga sesuai perintah Agama.” Semenjak 1932 mulai mengajarkan dengan berawal kalimat syahadat di Liwa kakek saya itu mengajarkan pertama kali Cimande sumsel. Seluruh Kabupaten lampung dan Sumsel ada orang Cimande, hingga jakarta, banten serang orang Cimande semuanya ada. Palembang di tahun 1968 pertama ada di pusatkan di Boombaru. Selalu mendukung pemerintahan yang sah,” beber dia.(Anang).

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close