BeritaNasionalPemilu 2019Politik

Kata GRSI, Pondasi Pembangunan Indonesia Kuat

INDOPOS.CO.ID – Koordinator Gerakan Rakyat Selamatkan Indonesia (GRSI) Reinhard Calvin menyoroti empat tahun usia Pemerintahan Jokowi – Jusuf Kalla. Salah satu di antaranya, pemerintah telah merebut kembali sumber daya alam Indonesia yang sempat berada di tangan pihak asing.

Setidaknya, klaim Reinhard, PT. Freeport Indonesia yang semenjak tahun 1967 berada ditangan asing kini telah diambil alih oleh Indonesia. Kemudian Blok minyak dan gas (migas) Sanga-Sanga di Kalimantan berhasil diambil alih pengelolaannya oleh Pertamina Agustus 2018 lalu.

“Setelah 50 tahun dimiliki pihak asing, Indonesia akhirnya menguasai 51 persen saham Freeport. Negosiasi panjang demi anak-anak negeri. Di Riau ada juga Blok Rokan dan Kaltim Blok Mahakam, ini jadi kado rakyat di 4 tahun Jokowi,” terang Reinhard di Omah Kopi, Gedung Joeang 45, Menteng, Jakarta, Senin (22/10/2018).

Ia menyakini, rakyat cukup puas di bawah 4 tahun Jokowi memimpin Indonesia. Katanya, eks-Gubernur DKI Jakarta itu berhasil membuat tonggak kemajuan Indonesia. Pemerintahan Jokowi dinilai cukup berhasil menciptakan pondasi pembangunan demi kesejahteraan Indonesia.

Yakni, semata-mata untuk menghormati dan menjaga agar tidak terinjak-injak atau terbuang di tempat yang tidak semestinya. Hal tersebut disamakan dengan perlakuan ketika menemukan potongan sobekan mushaf Alquran yang dianjurkan untuk dibakar, jika tidak dapat menjaga atau menyimpannya dengan baik.

“Jadi menurut hemat kami, hal tersebut tidak perlu dipermasalahkan, apalagi ditanggapi secara emosional dengan menggunakan kata-kata yang kasar seperti melaknat, mengatakan biadab dan menuduh seperti PKI. Karena hal tersebut dapat menimbulkan ketersinggungan kelompok yang dapat memicu konflik interen umat beragama,” tutur dia.

Ke depannya, sambung Zainut, MUI meminta kepada Banser dan semua pihak untuk berhati-hati dan tidak gegabah melakukan tindakan yang dapat memancing emosi umat Islam.

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close